• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6221 8895 5971

Kesekretariatan Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bekasi adalah aparatur tata usaha negara yang dalam menjalankan tugas dan fungsinya berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bekasi.

Kesekretariatan Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bekasi dipimpin oleh Sekretaris.

Kesekretariatan Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bekasi mempunyai tugas melaksanakan pemberian dukungan di bidang administrasi, organisasi, keuangan, sumber daya manusia, serta sarana dan prasarana di lingkungan Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bekasi.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kesekretariatan Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan urusan perencanaan program dan anggaran;
  2. pelaksanaan urusan kepegawaian;
  3. pelaksanaan urusan keuangan;
  4. pelaksanaan penataan organisasi dan tata laksana;
  5. pelaksanaan pengelolaan teknologi informasi dan statistik;
  6. pelaksanaan urusan surat menyurat, arsip, perlengkapan, rumah tangga, keamanan, keprotokolan, dan perpustakaan;
  7. pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan dokumentasi serta pelaporan di lingkungan Kesekretariatan Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bekasi.

Susunan Organisasi Kesekretariatan Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bekasi terdiri atas:

  1. Bagian Umum;
    1. Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan;
    2. Subbagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tatalaksana; dan
    3. Subbagian Tata Usaha dan Keuangan.

Bagian Umum mempunyai tugas melaksanakan urusan perencanaan, program, dan anggaran, kepegawaian, keuangan, penataan organisasi dan tata laksana, pengelolaan teknologi informasi dan statistik, surat menyurat, arsip, perlengkapan, rumah tangga, keamanan, keprotokolan, hubungan masyarakat dan perpustakaan serta pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan dokumentasi serta pelaporan di lingkungan Kesekretariatan Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bekasi.

Dalam melaksanakan tugasnya, Bagian Umum menyelenggarakan fungsi:
a. penyiapan bahan pelaksanaan rencana, program dan anggaran;
b. pelaksanaan urusan kepegawaian;
c. pelaksanaan urusan keuangan;
d. penyiapan bahan pelaksanaan penataan organisasi dan tata laksana;
e. pengelolaan teknologi informasi dan statistik;
f. pelaksanaan urusan persuratan dan arsip;
g. pelaksanaan perlengkapan dan rumah tangga;
h. pelaksanaan keamanan dan keprotokolan;
i. pelaksanaan hubungan masyarakat dan perpustakaan; dan
j. penyiapan bahan pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan dokumentasi serta pelaporan.

Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan pelaksanaan rencana, program, dan anggaran, pengelolaan teknologi informasi dan statistik, pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan dokumentasi serta pelaporan.

Subbagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana mempunyai tugas melaksanakan urusan kepegawaian, organisasi dan tata laksana, akuntabilitas serta reformasi birokrasi.

Subbagian Umum dan Keuangan mempunyai tugas melaksanakan urusan persuratan, perlengkapan, rumah tangga, keamanan, keprotokolan, hubungan masyarakat, dan perpustakaan, serta pengelolaan keuangan.